top of page

JIPremium 2023 Ke-4 Pamerkan Produk Premium Terbaik Asal Indonesia dan Luar Negri


foto bersama press conference

Jakarta, 22 June 2023 – Jakarta International Premium Products Fair (JIPremium 23) akan diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 17 September 2023 di Jakarta Convention Centre (JCC Senayan), Ruang A & B. Pameran ini diselenggarakan oleh COEX, pusat konvensi dan pameran terbesar di Seoul, Korea, bersama dengan KITA (Korea International Trade Association) dan PT Aremgo Grafindo. Menghadirkan kategori seperti Mom & Kids, Beauty & Fashion, Food & Beverage, serta Home & Arts, dan lainnya, JIPremium 2023 akan memberikan peluang yang luar biasa bagi para exhibitor Indonesia untuk memasuki pasar internasional.


JIPremium telah menjadi pameran dagang produk premium utama di Indonesia dengan pertumbuhannya yang konsisten menjadi bukti kesuksesan pameran berskala internasional di Indonesia. Edisi sebelumnya yang diadakan di Jakarta mencatat hasil yang mengesankan, dengan partisipasi yang semakin meningkat dari exhibitor dan pengunjung setiap tahun. Edisi tahun 2018, 2019, dan 2022 menarik exhibitor dari berbagai negara, memamerkan beragam produk premium, serta memfasilitasi peluang bisnis yang substansial.


Konferensi Pers JIPremium 2023 mengupas bentuk kerjasama pameran produk premium yang dihadiri Hermawan Kartajaya (Co-Founder of KIMA (Korea Indonesia Management Association) dan Founder & Chairman MCorp), Jun Choi (Deputy Director of COEX Global Business), Andrew Soh (CEO PT Aremgo Grafindo), Flora Tedjo (DIrektur Eksekutif HIPPINDO), Syaiful Bahri (Koordinator Sekretariat HIMKI - Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia)), dan Sutjiadi Lukas - Ketua AMI (Asosiasi Mainan Indonesia) pada Kamis, 22 Juni 2023.


“COEX membangun bisnis menjadi dua sektor yang antara lain, event business dan venue business. Kami sendiri mengharapkan JIPremium ini dapat dijadikan wadah pengalaman berkoneksi dengan berbagai kalangan pebisnis, pengunjung, dan peserta yang hadir dalam gelaran JIPremium mendatang,” ujar Jun Choi.

Membangun atas respons yang luar biasa yang diterima pada JIPremium 2022, edisi tahun ini menjanjikan akan lebih besar dan lebih baik. Pameran ini akan berlangsung selama empat hari dengan menawarkan area pameran yang diperluas untuk pengalaman yang lebih baik.


JIPremium 2023 telah mendapatkan dukungan signifikan dari berbagai organisasi terkemuka, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian UMKM & Startup dari Republik Korea, Yayasan Korea untuk Kerjasama Urusan Bisnis Besar & Kecil Pedesaan, Pemerintah Provinsi Jakarta, Asosiasi Kadin Indonesia, ASEPHI, HIMKI, GAPMMI, AMI, HIPPINDO, KITA (Korea International Trade Association), dan negara-negara ASEAN lainnya.


Sebagai partner dari pameran berskala global ini, Flora menyatakan antusiasnya dalam mendukung JIPremium 2023, “JIPremium membuka peluang untuk produk local agar go international. Hal ini sejalan dengan tujuan HIPPINDO yang juga memiliki program untuk membawa pengusaha lokal agar bisa mengembangkan bisnis secara massif di pasar internasional dengan bantuan pemerintah Indonesia.”


HIMKI dan AMI yang turut hadir dalam konferensi pers juga memberikan dukungan besar untuk JIPremium. Selaras dengan Hermawan Kartajaya, Co-Founder of KIMA (Korea Indonesia Management Association) dan Founder & Chairman MCorp, yang menyatakan pesatnya perkembangan pemasaran Korea di Indonesia.


“Korea memiliki inovasi dengan tingkat nomor satu di dunia. Pergerakan Korea yang serba cepat ini membuat banyak perubahan, dari gaya hidup, bisnis, produk, bahkan kultur budaya yang diserap secara massif oleh masyarakat, termasuk Indonesia. Punya ambisi tinggi, menjadikan Korea ini selalu mengikuti tren dunia. Tapi, mereka juga tidak melupakan negara lainnya termasuk Indonesia, mereka mau mengembangkan inovasinya menjadi kolaborasi antar negara, agar sama-sama maju keduanya,” pungkas Hermawan.


Salah satu sorotan menarik dari JIPremium 2023 adalah peringatan 50 tahun hubungan bilateral diplomatik antara Korea dan Indonesia. Tonggak sejarah ini menandakan kolaborasi yang semakin dalam antara kedua negara dan komitmen mereka untuk memperkuat hubungan ekonomi.


“JIPremium berupaya membantu pasar local seperti UKM untuk dapat memasuki pasar internasional. Dengan bantuan dari Pemerintah Korea, kami siap membawa UKM go global. Konsep one-stop sourcing solution ini kami tekankan untuk dapat dirasakan langsung oleh para pengunjung nantinya,” ujar Andrew Soh, CEO PT Aremgo Grapindo pada Press Conference JIPremium 2023 (Kamis, 22 Juni 2023).


JIPremium edisi ke empat ini akan menampilkan berbagai konferensi, seminar, dan program bisnis khusus. Para ahli industri terkemuka akan berbagi wawasan dan memberikan pengetahuan berharga serta peluang jaringan kepada para. Pameran ini bertujuan untuk mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, memberdayakan mereka untuk mempromosikan merek lokal kepada audiens yang lebih luas dan merambah pasar internasional.


Kategori utama pameran di JIPremium 2023 meliputi Mom & Kids, Beauty & Fashion, Food & Beverage, dan Home & Arts. Pengunjung dapat menjelajahi berbagai produk premium seperti makanan bayi, perawatan kulit, kosmetik, perabotan, kerajinan tangan, dan lainnya. Pameran ini ditujukan untuk menarik beragam audiens, termasuk ritel format besar, distributor, platform e-commerce, pembeli institusional, serta perempuan dan anak-anak berusia 20-55 tahun.


JIPremium 2023 diharapkan menjadi platform yang menyeluruh dan menarik bagi para profesional industri, pembeli, dan konsumen. Ini adalah destinasi ideal untuk menemukan tren terbaru, menjalin hubungan bisnis, dan memperluas jangkauan pasar.


Jangan lewatkan pameran luar biasa ini! Tandai tanggal 14 hingga 17 September 2023 di kalender Anda untuk Jakarta International Premium Products Fair (JIPremium 23) di Jakarta Convention Centre (JCC Senayan), Hall A & B. Bergabunglah bersama kami dalam merayakan produk premium dan membentuk peluang baru di pasar internasional. MSJ

29 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page