top of page

Wayfair Dinilai Jadi Marketplace Furnitur dan Peralatan Rumah Tangga Terbesar Dunia pada 2022


Selain di toko ritel, konsumen juga dapat berbelanja produk furnitur dan perlengkapan rumah tangga melalui marketplace atau pasar online agar lebih mudah dan praktis.

Lembaga pengumpul data, Statista, menghimpun sejumlah pasar furnitur dan peralatan terbesar di dunia. Perhitungannya menggunakan Gross Merchandise Value (GMV) 2022, yakni nilai total pendapatan kotor dari penjualan barang dan jasa di situs atau website.

Dari laporan tersebut, Statista menyebut marketplace dengan furnitur dan peralatan terbesar di dunia berasal dari Amerika Serikat, yakni Wayfair, Overstock.com, dan Houzz.

Wayfair, asal Boston, Amerika Serikat, tercatat telah mengantongi pendapatan kotor dari volume barang terjual sebesar US$24 miliar sepanjang 2022.

Overstock.com kemudian menyusul di urutan kedua dengan total pendapatan kotor sebesar US$3,14 miliar. Lalu Houzz mengikuti di peringkat ketiga dengan mengantongi pendapatan kotor sebesar US$1,11 miliar sepanjang tahun lalu.

Berikut adalah marketplace furnitur dan peralatan terbesar di dunia dengan pendapatan kotor terbesar, yang dilansir dari Statista:

  1. Wayfair (Amerika Serikat): US$24 miliar

  2. Overstock.com (Amerika Serikat): US$3,14 miliar

  3. Houzz (Amerika Serikat): US$1,11 miliar

  4. MadeiraMadeira (Brasil): US$935 juta

  5. Conforama (Prancis): US$784 juta

Editor : Erlina F. Santika

5 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page