top of page

Kunjungan KFFIC ke HIMKI


foto bersama saat kunjungan kffic ke himki

Jakarta, 26 Mei 2023 – DPD HIMKI DKI Jabodetabek menerima kunjungan KFFIC (Federation of Furniture Industry Cooperatives). Kunjungan KFFIC diwakili oleh Erica Kang dan Wony Lee (Team Manager of the Exhibition & Global Business Team) diterima oleh Edmund Parengkuan, Ketua DPD HIMKI DKI Jabodetabek beserta jajaranya dan didampingi oleh perwakilan dari DPP HIMKI Syahrizal Mustafa, Ketua Bidang Organisasi. Kunjungan ini merupakan salah satu dari rangkaian lawatan KFFIC ke Jakarta dari 25 Mei sampai 29 Mei 2023.


Dalam kesempatan kunjungan tersebut dibahas kerjasama kedua belah pihak terutama di bidang promosi dan pemasaran, termasuk berpromosi di pameran milik kedua belah pihak, yaitu KOFURN (Korea International Furniture & Interior Fair) dan IFEX (Indonesia International Furniture Expo) dan JIFEX (Jakarta Interior Design and Furniture Expo).


Kerjasama tersebut akan dituangkan dalam suatu MoU antara KFFIC dan HIMKI yang sebelumnya akan dikoordinasikan dengan Duta Besar Indonesia untuk Korea. KFFIC saat ini menaungi 11 koperasi tingkat nasional dan lebih dari sekitar 600 perusahaan mebel.


Dalam kunjungan ini, KFFIC yang didampingi HIMKI mengunjungi beberapa gerai furniture dan kerajinan yang ada di Kemang Jakarta Selatan, di antaranya East Colonial, Cayenne, Puri Artha, Juno, Grandome dan Kana. Kunjungan akan dilanjutkan pada Senin depan ke Olympic Furniture. Pihak KFFIC merasa kagum dengan desain yang dihasilkan perusahaan-perusahaan tersebut.


Tentang JIFEX, IFEX dan KOFURN.


Dalam pertemuan tersebut HIMKI menjelaskan mengenai pameran JIFEX. JIFEX (Jakarta Interior Design and Furniture Expo) adalah pameran mebel dan kerajinan dengan sentuhan interior desain. JIFEX 2023 akan diselenggarakan pada 29 Agustus hingga 1 September 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran Jakarta dengan area seluas 13.000 m2 di Hall A1, A2, A3, D1, dan Open Space.


JIFEX 2023 ini merupakan bagian dari kalender furniture show yang akan dilaksanakan berturut-turut mulai dari Indonesia, Vietnam, China, Singapura, hingga Perancis dan Jerman. Setiap negara ini turut melaksanakan pameran mebel dan desain di negaranya masing-masing di bulan September 2023. JIFEX merupakan kerjasama HIMKI dan PT Dyandra Promosindo.


Pameran IFEX (Indonesia International Furniture Expo) merupakan salah satu pameran terbesar yang ada di kawasan regional dan pameran produk furniture dan kerajinan terbesar di Indonesia. IFEX diadakkan pada setiap bulan Maret dan tahun 2024 (IFEX 2024) merupakan edisi ke-9 dengan mengangkat konsep R.E.A.L yang memiliki makna 4 (empat) nilai yaitu Reflect on Culture; Experience the Comfort; Adapt to Sustainability; Leading the Innovation.


IFEX juga akan menggencarkan kampanye sustainability dengan mendorong para peserta untuk menghasilkan produk-produk yang ramah lingkungan. Target calon peserta adalah 500 peserta pameran yang diharapkan akan turut meramaikan gelaran IFEX 2024. IFEX merupakan kerjasama HIMKI dan PT Dyandra Promosindo. IFEX 2024 akan kembali di gelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran Jakarta dengan luasan yang lebih besar yaitu 65,000 sqm Hall A, B, C, D, B3C3 hingga ke area Gambir Expo.


Di sisi Korea, ada pameran KOFURN. Pameran ini sebagai satu-satunya pameran furnitur global yang diadakan di Korea. Lebih dari 18 negara produsen dan pembeli global datang. KOFURN 2023 akan diadakan pada tanggal 24 hingga 27 Agustus di KINTEX dengan lebih dari 210 peserta pameran dan lebih dari 62.000 pengunjung termasuk arsitek, pengecer, grosir, dan desainer di seluruh dunia.



62 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page