top of page

Koperasi Nahma Gayo Raya Bahas Magang Bersama HIMKI Aceh


JAKARTA, BARANEWS | Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) membahas magang bersama Pemkab Aceh Singkil, DPD Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Provinsi Aceh, dan PT Olympic Forniture Gemilang. “Alhamdulillah. Terima kasih kepada DPD Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Provinsi Aceh yang telah melibatkan Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) dalam pembahasan magang yang digelar secara daring melalui Google Meet,” kata Yusradi Usman al-Gayoni, Ketua Umum Koperasi Nahma Gayo Raya, Selasa (23/3/2023).

Dilanjutkan Yusradi, informasi dari HIMKI dan PT Olympic Forniture Gemilang memberikan kesempatan bagi anak-anak Aceh, khususnya Aceh Singkil dan putra-putri anggota KNG Raya untuk magang di PT Olympic Forniture Gemilang. “Tentu, peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik, termasuk buat anggota Koperasi Nahma Gayo Raya yang keanggotaannya sekarang tersebar di 11 provinsi di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Timur, Jawa Tengah, sampai Bali,” tegas Yusradi.


Dari PT Olympic Forniture Gemilang, Sugianto, menyebutkan, menunggu putra-putri terbaik Singkil dan dari Koperasi Nahma Gayo Raya untuk magang di PT Olympic Forniture Gemilang. “Nanti ada tes, administratif dan psikologi. Lulusan SMK sederajat, maksimal 25 tahun. Tinggi badan, minimal 165 m. Bisa komputer, karena kita high technonolgy, semua prosesnya mesin. Ada izin dari orang tua dan bebas narkoba. Yang lulus nantinya diberikan uang saku, jaminan tenaga kerja, rekomendasi kuliah, dan yang terbaik dijadikan karyawan,” sebut Sugianto.


Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Singkil, Takhsyur Pahlevi, menegaskan, akan segera menyiapkan tenaga magang tersebut. “Ini bagus sekali. Diharapkan bisa mengurangi pengangguran di Singkil. Pemkab Aceh Singkil akan mengupayakan dana magang, termasuk dengan melibatkan pihak swasta,” tegas Pahlevi.


Sementara itu, Iskandar, DPD Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Provinsi Aceh berharap agar Pemerintah Aceh Singkil mengutamakan peserta magang yang berasal dari keluarga pengrajin. Ke depannya, peserta ini diharapkan bisa sampai kuliah furniture di Kendal Jawa Tengah. Makin cepat disiapkan, dikirim, semakin baik,” sebut Iskandar.


Selain Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Singkil Takhsyur Pahlevi, DPD Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Iskandar, PT Olympic Forniture Gemilang Sugianto, dan Ketua Umum Koperasi Nahma Gayo Raya Yusradi Usman al-Gayoni, rapat tersebut turut diikuti Sekretaris Umum Koperasi Nahma Gayo Raya Cedar Juni Resci. (RED)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page