top of page

Integra Indocabinet Optimistis Penjualan Tahun Ini Meningkat 10 Persen


pt integra indocabinet tbk
Peresmian ekspor furnitur produksi PT Integra Indocabinet Tbk oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi beberapa waktu lalu. (Dok. Integra Indocabinet/integraindocabinet.com)

PT Integra Indocabinet Tbk optimistis penjualan tahun ini meningkat double digit. Optimisme itu dikemukakan dalam laporan riset Sinarmas Sekuritas yang diperoleh Rabu (20 Juni 2023). Perusahaan furnitur yang memiliki kode saham WOOD itu optimistis penjualan tahun ini menanjak sebesar 10 persen.


Alasannya, Amerika yang menjadi pasar produk Integra, secara pelahan tetapi pasti telah mulai membaik saat ini. Amerika masih menjadi negara tujuan utama produk Integra karena antara 85 hingga 90 persen produknya di ekspor ke sana. Negara tersebut masih menjadi pasar yang paling besar di dunia dibandingkan pasar gabungan yang terdiri dari kawasan Asia dan Eropa. Ekspor produk furnitur dan komponen bangunan dari Indonesia ke Amerika masih rendah saat ini, yaitu hanya sebesar 5 persen.


Terlebih lagi Integra memilki konsesi (hak untuk memanfaatkan) hutan disertai luas keseluruhan 163.42 hektare. Selain itu, konsesi hutan seluas 163.42 hektare itu disertai kapasitas produksi sekitar 90.000 meter kubik per tahun. Oleh karena itu Integra tidak khawatir dalam meningkatkan produksi sebab bahan baku produknya selalu tersedia.


Pada kuartal pertama 2023, Integra memcatat penjualan sebesar Rp633 miliar, atau turun 68 persen dibanding kuartal pertama 2022. Disebutkan bahwa pada kuartal pertama 2022 lalu, Integra mencatat penjualan sebesar Rp1,97 triliun. ***


Editor: Budi Waskito

Sumber: Sinarmas Sekuritas

7 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page