top of page

Kerjasama HIMKI dengan CAFA-HOBA


Dalam rangka menjalin hubungan dan kerjasama HIMKI dengan lembaga-lembaga Internasional bidang furniture dan kerajinan seperti HOBA, CAFA, AFIC, dan lain-lain, pada pertengahan September yang lalu, HIMKI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemasaran dan Promosi Bernardus Arwin dan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga Abdul Sobur, memenuhi undangan pihak HOBA-CAFA di negeri China.

Dari kunjungan tersebut disepakati lima kesepakatan kerjasama, yang meliputi: Pertama, China selaku host melalui HOBA yang ditunjuk CAFA sebagai representasi riteler di Propinsi Guangshi bersedia menampung anggota Asia Paviliun (20 negara produsen mebel dan kerajinan ) di gerai/furniture centre mereka di Nanning dengan sistem konsinyasi dalam kurun waktu 3 taun kedepan.

Kedua, Indonesia mendapat alokasi dari HOBA furniture centre seluas 1500m2 di Nanning. Ketiga, gerai di Nanning dengan waktu sangat terbatas telah diisi oleh 6 perusahaan perwakilan dari Indonesia dan hanya berhasil mengisi 1000 m2, dengan sisa 500 m2, dengan kurun waktu per 3 bulan akan dilakukan evaluasi dan pergantian produk.

Keempat, hasil penjualan akan diinformasikan oleh HOBA kepada Koordinator HIMKI Bidang Pemasaran dan Promosi yang menangani pasar Asia Australia. Kelima, program Existing HIMKI dengan CAFA-HOBA di Nanning sudah berjalan. Untuk itu, kita hanya fokus untuk mengisi paviliun di Shenzen.

Untuk program baru HIMKI dengan CAFA-HOBA di Shenzen, meliputi beberapa hal: pertama, Indonesia mendapat alokasi dari HOBA furniture centre di Shenzen seluas 2252,27 m2 berada di lantai 4 yang akan diisi produk furniture dan home décor anggota HIMKI. Gerai di Shenzen pada awal Nopember 2016 akan dibuka dan diresmikan menyongsong masa high season penjualan di akhir tahun.

Kedua, gerai di Shenzen dibuat PaviIiun tidak bersekat dan diatur sedemikian rupa agar semua perusahaan dapat dikunjungi oIeh buyers. Desain paviliun Indonesia akan disiapkan oIeh Pengurus DPP Bidang Desain, Adhi Nugraha dibantu oleh PT. Samudra.

Ketiga, HIMKI akan berusaha maksimal agar biaya pembangunan paviliun sekitar 500 – 800 rmb / sqm ditanggung HOBA dan menyediakan storage untuk produk Indonesia. Keempat, biaya pengiriman barang ditanggung peserta anggota HIMKI. Untuk urusan Custom Clearence ditanggung pihak HOBA.

Kelima, mengingat waktu yang sangat terbatas, diharapkan bagi anggota HIMKI (terutama yang mempunyai stok) segera mendaftar melalui DPD dengan mengirimkan foto produk dan harganya ke Pengurus DPP Bidang Pemasaran dan Promosi via Erick. Selanjutnya produk akan di kurasi oleh pihak HOBA agar sesuai dengan target market.

Keenam, kontainer berangkat dari Semarang. Barang dikirim ke Semarang tanggal 30 September 2016 Stuffing di CV. Property. Tanggal 3 Oktober 2016 barang sudah dikirim ke China. Tanggal 25 Oktober 2016 barang sudah sampai di Shenzen.msj

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page